Hartono Bersaudara Masih Jadi Orang Paling Terkaya di Indonesia

Posted by Hello Word on Friday, November 25, 2011

Kendati situasi perekonomian global bergejolak, nilai kekayaan orang kaya di Indonesia justru meningkat. Majalah Forbes menghitung, nilai kekayaan para triliuner Indonesia secara rata-rata meningkat 19 persen.

Forbes Rabu (23/11/2011) waktu setempat, merilis posisi orang terkaya Indonesia teratas masih dipegang oleh Hartono bersaudara. Selanjutnya, Susilo Wonowidjojo dan Eka Tjipta Widjaja. Nilai kekayaan ketiga orang tersebut mencapai 32,5 miliar dollar AS atau 38 persen dari total kekayaan 40 orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan Aburizal Bakrie justru melorot tajam. Kekayaan Aburizal diperkirakan melorot setelah menjual setengah dari sahamnya di PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Nilai kekayaan Ketua Umum Partai Golongan Karya ini melorot sebesar 57 persen menjadi 1,2 miliar dollar AS.

Dari 40 orang kaya ini, ada lima pendatang baru yakni Samin Tan. Lalu ada Achmad "Met" Hamami yang menjadi bos distributor alat berat Cartepillar dan Djoko Susanto, bekas mitra Putera Sampoerna.

Djoko adalah pemilik jaringan ritel Alfamart. Dia menduduki posisi 25 dengan nilai kekayaan sebesar 1,04 miliar dollar AS. (Edy Can/Kontan)
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Hartono Bersaudara Masih Jadi Orang Paling Terkaya di Indonesia ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/hartono-bersaudara-masih-jadi-orang.html

Bookmark and Share