Tips Membeli Handphone Bekas

Posted by Hello Word on Wednesday, November 30, 2011

Aris Berbagi Info- Banyak sekali orang yang ingin memiliki handphone yang bermerk namun kekurangan dana. Yang menjadi pilihan mereka pasti adalah membeli handphone bekas, tak ada salahnya memang membeli handphone bekas. Namun saat memilih handphone bekas haruslah jeli, dan kejelian anda akan menentukan apakah handphone bekas yang kita pilih layak untuk kita beli. Anda juga bisa baca artikel cara membedakan blackberry asli atau palsu di jual beli hp murah

Handphone yang kelihatan bagus diluarnya belum tentu bagus dalam mesinnya. Karena cassing luar bisa diganti dengan mudah, dan ijinkan saya memberikan sedikit tips untuk anda dalam memilih dan membeli handphone bekas.

1. Pastikan Merk apa yang akan anda ingin beli, dan periksa kelengkapan dari handphone bekas yang akan anda beli.

2. Periksa kondisi handphone baik bagian luar maupun dalam, serta uji layanan dari handphone tersebut.

Penjelasan mengenai kedua hal tadi:

Pertama – Kenapa kita mesti memastikan merk apa yang akan kita beli? karena handphone yang bermerk terkenal maka banyak yang mencarinya sehingga pastilah handphone itu bagus. Dan memeriksa kelengkapan handphone juga sama pentingnya, jika kelengkapan handphone baik kardus, buku-buku, acsesoris lainnya dan semua kelengkapan masih utuh berati handphone ini kemungkinan terjaga oleh pemiliknya. Bayangkan jika handphone yang akan kita beli masih bergaransi resmi namun nota pembeliaannya tidak ada, pasti akan percuma untuk menservicekannya ke service centernya. Dan jika kelengkapan tidak lengkap maka saaat anda ingin menjual kembali akan diharga murah.


Kedua – Inilah faktor paling penting dalam menentukan handphone bekas mana yang layak untuk anda beli, memeriksa kondisi menjadi hal yang wajib saat membeli handphone bekas. Baik itu bagian luar apakah ada lecet, cacat, patah dan lain sebagainya. Bagian dalam diperiksa untuk memeriksa apakah kerangka handphone masih aslinya atau sudah diganti dengan yang palsu. Serta menguji layanan seperti menguji semua tombol, kekuatan sinyal, ketahanan baterai, suara speaker dan earphone, warna layar, dan semuanya pastikan terperiksa dengan baik.
Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan dalam memilih handphone bekas yang layak untuk anda beli. Dan ingat bahwa yang menentukan semua itu anda, karena dari pihak penjual terkadang tidak memberikan informasi minus dari handphone yang ditawarkan pada kita. (duniainfo.info)

Selamat Mencoba
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Membeli Handphone Bekas ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/tips-membeli-handphone-bekas.html

Bookmark and Share