Waaaw..Pemuda Asal Cina Membuat Tablet Rakitan Dengan Biaya 125 USD Saja

Posted by Hello Word on Monday, November 28, 2011

Tak memiliki uang untuk membelikan hadiah ulang tahun sebuah tablet untuk pacarnya, seorang pemuda dari Cina berinisiatif untuk merancang tablet sendiri. Alhasil, pemuda bernama Wei Xinlong tersebut total menghabiskan biaya 125 USD untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkannya.

Sebelum merakit tablet, Wei sempat membaca dan melihat beberapa video tutorial tentang bagaimana cara merancang sebuah tablet. Selanjutnya, dia membeli sebuah laptop bekas seharga 78 USD. Setelah itu, bagian-bagian seperti prosesor, motherboard, memory, dan GPU diambilnya dari laptop bekas tersebut.

Untuk casing, dia membuatnya dengan tangannya. Perangkat lain seperti touchscreen dan baterei dibelinya secara terpisah. Total semua bahan-bahan tersebut menghabiskan dana 125 USD.

Hasilnya, dia berhasil menciptakan sebuah tablet yang berukuran hampir sama dengan iPad dari Apple. Tentunya sangat beruntung bagi pacar Wei yang memperoleh tablet kreasi tangan kekasihnya.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Waaaw..Pemuda Asal Cina Membuat Tablet Rakitan Dengan Biaya 125 USD Saja ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/waaawpemuda-asal-cina-membuat-tablet.html

Bookmark and Share