6 Tips Melamar Kerja - Terbukti Ampuh

Posted by Hello Word on Friday, December 30, 2011

Melamar Kerja
Aris Berbagi Info- Tips melamar kerja – Bagi anda yang susah sekali mendapatkan pekerjaan, anda tepat sekali berada di situs ini. Di zaman moderen saat sekarang ini sangat susah sekali untuk mendapatkan pekerjaan.Namun pada postingan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana dengan mudah kita dapat mendapatkan pekerjaan. Berikut beberapa tips yang perlu anda kerjakan :

1. Kenali diri anda sendiri
Kenapa harus kenali diri kita sendiri? hal ini perlu untuk mengetahui tingkat kemampuan kita yang dapat menentukan dimana kita akan bekerja. Sebab potensi kita juga akan dinilai dari tempat kerja tersebut. Jadi kita harus tahu dahulu bagaimana kondisi kita, tingkat potensi kita dan kemampuan kita. Agar dalam kita bekerja tidak menemui kesulitan yang akan terjadi.

2. Minat
Apa yang anda inginkan harus benar-benar jelas. Jangan memiliki objek “pekerjaan apa saja”. Definisikan dengan sepesifik objek atau tujuan anda. Langkah pertama agar sukses dalam pekerjaan adalah mengetahui dengan persis apa yang anda inginkan. Tanyakan pada diri sendiri dan tulis pada selembar kertas.

3. Percaya diri
Anda harus percaya diri. Jika anda tidak percaya pada diri sendiri, orang tidak mempercayai anda. Orang akan menghargai dan mengagumi sama kepercayaan diri anda sendiri. Anda bahkan akan lebih mengagumi diri sendiri.

4. Bertindak
Lakukan apapun yang ingin anda lakukan untuk mendapatkan apapun yang anda inginkan. Berkomitmenlah untuk bertindak. Jangan menunda-nunda, dan mulailah dari sekarang. Rencanakan ide untuk hari ini dan seterusnya.

5. Gigih
Gigih untuk melakukan yang terbaik bagi diri anda sendiri. Jangan berhernti jika menemui kegagalan. Terus berusaha untuk mencapai target yang anda tentukan. Untuk meraih kesuksesan memang tidak mudah, harus perlu kegigihan yang besar.

6. Pencarian
Carilah informasi yang mernyediakan tempat yang membutuhkan kerja. Seperti koran atau di internet. Jangan mudah putus asa ketika ada lowongan yang jauh dari tempat tinggal anda. Anda bisa mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui kantor pos. Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk perusahaan yang dimaksud jangan membuat surat lamaran yang sudah diformat secara standard atau meniru /jiplak mentah-mentah dari buku.

Semoga Bermanfaat :)
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel 6 Tips Melamar Kerja - Terbukti Ampuh ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2011/12/tips-melamar-kerja.html

Bookmark and Share