Wazzub Cuma Scam (Penipu)

Posted by Hello Word on Friday, February 3, 2012

Aris Berbagi Info- Pada postingan kali ini saya ingin berbagi informasi seputar situs yang lagi marak-maraknya di bicarakan pada saat ini apalagi kalau bukan WAZZUB. Beberapa minggu terakhir, banyak forum-forum nasional yang membicarakan WAZZUB. Situs yang mengaku berasal dari Amerika dan menyediakan peluang bisnis dan menjanjikan dollar tanpa berjualan atau melakukan apapun.

Dari pantauan saya yang juga saya tulis di Warta Klaten, dari domainnya saja, terlihat ada kejanggalan dengan situs ini. Domain dot info adalah TLD (top level domain) termurah dan tidak bergengsi untuk sebuah usaha yang digembor-gemborkan akan menyaingi Google, Yahoo dan Facebook.

Memang ada juga WAZZUB.COM, tetapi keduanya bila dicheck domain Who.Is domain ini terdaftar di GoDaddy, sebuah registrar domain publik.  Dari Who.Is pula jejak DNS Wazzub ketahuan, WAZZUB host di server dengan IP 193.34.145.89. Server berlokasi di Munich Jerman, nah lho.

Kecurigaan berlanjut dan bertambah ketika saya mencoba untuk melihat Reverse-IP dari WAZZUB.  Ada 4 buah website yang berada di server ini, www.maximumprofitnow.com, www.mynewswall.com. dan www.wazzub.com. Situs-situs tersebut sama-sama tidak jelas. Dan bisa jadi ada keterkaitan satu dengan yang lainnya.

Situs Wazzub juga menerapkan pola web dan warna yang kurang menarik. Dengan warna latar putih, font tampak norak berwarna-warni. Terlihat tidak profesional walaupun mereka berkilah bahwa situs tersebut masih versi beta, dan dilabelkan sebagai pre-launching.

Desainnya juga sangat hancur untuk kelas mega-situs. Dari validator W3.ORG terlihat 43 error dalam penulisan kode halaman web (HTML) Wazzub. Dengan kondisi error sedemikian banyaknya, desainernya bisa dikatakan jauh dari klasifikasi teliti.

Menurut saya, situs ini mungkin tidak akan jauh berbeda dengan PrelaunchMalaysia.com yang juga membuat heboh beberapa waktu yang lalu, dan hasilnya benar-benar 100% Scam. Untuk itu saya sarankan untuk berhati-hati. Mungkin situs ini mempunyai misi data-collecting, yang entah dan bagaimana akan mereka pergunakan.

Tetapi keputusan sepenuhnya ada di jari telunjuk tangan Anda, semoga dugaan saya di atas salah.
Tulisan ini juga dimuat di WARTA KLATEN.
 
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Wazzub Cuma Scam (Penipu) ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2012/02/wazzub-cuma-scam-penipu.html

Bookmark and Share