Contoh Surat Lamaran Kerja

Posted by Hello Word on Friday, June 8, 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja- Buat teman-teman yang sedang mencari bagaimana menulis surat lamaran kerja yang benar, anda tepat sekali berada di blog ini. Aris Berbagi Info akan membantu anda semua bagaimana format penulisan Surat Lamaran Kerja yang benar. 



SURAT LAMARAN KERJA YANG BENAR

Contoh surat lamaran kerja ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan contoh surat lamaran kerja lainnya, seperti yang telah sobat temukan dari browsing lewat internet atau literatur lainnya. Akan tetapi ada beberapa hal atau poin yang perlu sobat perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja, antara lain :

1. Singkat dan Padat Dalam menulis surat lamaran janganlah bertele-tele, lebih baik singkat dan padat. Pergunakan bahasa yang mudah dan biasa digunakan.

2. Rapi dan Bersih Hal ini cukup penting, karena menggambarkan kepribadian sobat. Penulisan surat lamaran yang rapi dan bersih dapat memudahkan si penerima membacanya.

3. Baca kembali Jangan Lupa untuk membaca kembali seluruh tulisan dan memastikan semuanya sudah benar. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pengejaan, tidak ada kata-kata yang diulang atau repetitif..

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Dan berikut ini adalah Contoh surat lamaran kerja, yang mungkin bisa menjadi bahan referensi sobat

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth., 
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Aris Berbagi Info
Jl. Neraca No39
Pekanbaru

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Aris Berbagi Info, seperti yang termuat di harian Riau Pos tanggal 23 Juli 2011. Saya tertarik mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Aris Berbagi Info.

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket Microsoft Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : 
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,


Abdul Rahman Aris


Semoga Surat Lamaran Kerja atau tepatnya Contoh Surat Lamaran Kerja diatas dapat membantu sobat yang saat ini sedang mencari referensi atau contoh surat lamaran kerja

semoga sukses ya sobat :)
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2012/06/contoh-surat-lamaran-kerja.html

Bookmark and Share