Tips Penggunaan Notebook/Laptop agar Batere Awet

Posted by Hello Word on Tuesday, June 28, 2011

Nah Gw lagi pertama nih punya leptop. Pertama sih cari cari dari temen gimana sih cara ngerawat agar batere awet??? Dengan jawaban temen temen yang bnyk bgt dan cara yang kurang baik ternyata, maka batere leptop Ane baru setahun aja udah ngedrop!!!!

 Nih sedikit trik dari Gw menggunakan leptop tuk menghemat batere:

1.Gunakan Stabilizer/ups

2.Charger Leptop dengan keadaan mati (jangan charger pas digunain dengan batere "low")

3.Pas menggunakan leptop dengan dicharger dan batere dalam kondisi "Full"

4.Gunakan Leptop tanpa charger jika bener bener gak ada stop kontak aja


Nah tips itu ane terapin dan akhirnya kapasitas muatan batere ane gak menurun lagi dah. Dari sebelum menggunakan tips itu udah ngedrop tinggal 36,1% dan sekarang Alhamdulillah juga masih 36,1%. Ngecek batere yang udah hampir broken spt itu pake UBuntu bisa kog.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Penggunaan Notebook/Laptop agar Batere Awet ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/06/tips-penggunaan-notebooklaptop-agar.html

Bookmark and Share