Asteroid Setara Dengan 15 Bom Atom Akan Melintasi Bumi

Posted by Hello Word on Thursday, July 14, 2011

Asteroid Setara Dengan 15 Bom Atom Akan Lewat Bumi. Wow, memang keajaiban dan keindahan luar angkasa jelas sering membuat kita kagum namun tak jarang membuat kita juga ngeri. Salah satunya kejadian seperti ini, ada benda angkasa yang dikenal dengan nama Asteroid yang diperkirakan setara dengan 15 Bom atom akan melewati orbit Bumi kita.

Sebuah asteroid sekuat 15 bom atom melewati Bumi dalam lingkup 10 kali jarak bulan. Astronot pertama kali melihat batu seperti rokok itu kemarin dan segera melacaknya.

Pengamat bintang sempat bingung dengan objek berkedip tersebut, tadi malam. Namun, mereka segera sadar bahwa objek berbentuk lonjong sepanjang 50 meter itu mampu menghancurkan negara kecil. Untungnya, asteroid ini tidak menyentuh Bumi meskipun berada dalam jarak dekat sekitar 2.085.321 mll.

Pihak NASA mengunkap kepada news.com.au melalui Don Yeomans mengatakan tentang kejadian Asteroid besar yang setara dengan 15 bom atom melintas dekat bumi tersebut, “Biasanya saat kita melihat asteroid yang mematikan seperti ini, yang tampak adalah sisi tubuh yang memanjang dan muncul sumbu panjang pertama yang seolah berputar,”

Asteroid 2011 GP59 itu berotasi sekitar tujuh menit setengah dan memantulkan cahaya matahari sekitar empat menit. Batu raksasa itu pertama kali disadari oleh Observatorio Astronomico de Mallorca di Andalusia, Spanyol.

Nick James, seorang pengamat antariksa amatiran asal inggris di Chelmsford menanggapi tentang Asteroid besar yang akan melewati bumi tersebut. “Tampak objek bercahaya yang muncul sejenak di teleskop lalu menghilang.”

Terkadang tak terbayangkan jika saja ada Asteroid sebesar itu harus melintas dekat dengan Bumi, atau hal yang paling mengerikan bagaimana jika saja lintasan Asteroid yang setara dengan 15 Bom Atom tersebut tiba-tiba saja melenceng dan harus menabrak bumi.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Asteroid Setara Dengan 15 Bom Atom Akan Melintasi Bumi ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/07/asteroid-setara-dengan-15-bom-atom-akan.html

Bookmark and Share