Cara Gampang Menerbitkan Naskah di Internet

Posted by Hello Word on Friday, November 25, 2011

Sejak pertama kali ditemukan, banyak orang yakin, teknologi web akan mempermudah kita untuk menerbitkan naskah secara online. Orang tidak lagi perlu birokrasi berbelit-belit untuk menerbitkan naskah,juga tidak perlu tergantung pada perusahaan penerbitan. Siapapun dan siapa saja bisa menulis dan menerbitkannya ke seluruh dunia.

Agar tulisannya dapat dibaca oleh orang di seluruh dunia tidak cukup bermodalkan kemampuan menulis saja,dia juga dituntut memahami HTML(Hypertext Markup Language), dan mengerti cara mengirimkan file dokumen naskahnya ke server lewat FTP (File Transfer Protocol).

Keyakinan bahwa web akan mempermudah orang untuk menerbitkan naskahnya baru terbukti ketika internet dilanda demam blog. Blog, yang terkadang juga disebut weblog, adalah publikasi sederhana naskah-naskah yang ditata berdasarkan urutan waktu seperti layaknya sebuah jurnal atau catatan harian.Sistem yang berada dibelakangnya sebetulnya telah ditemukan lebih dulu dan dikenal sebagai CMS (Content Management System,Sistem pengelolaan isi web). Dengan sistem ini, siapapun kita, bisa dengan mudah menuliskan naskah dan menerbitkannya secara online. 
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Cara Gampang Menerbitkan Naskah di Internet ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/cara-gampang-menerbitkan-naskah-di.html

Bookmark and Share