Asteroid Raksasa Tabrak Bumi 2036

Posted by Hello Word on Thursday, March 1, 2012

Aris Berbagi Info- Tidak seperti di film Armageddon, panel akademisi benar-benar diminta oleh Kongres AS untuk mencari cara terbaik untuk mendeteksi dan menghancurkan karang angkasa yang kemungkinan akan bertabrakan dengan bumi pada 2036.


"Kami sedang mencari cara untuk membunuh asteroid," kata James Heasley dari University Hawaii anggota komite yang dibentuk National Academy of Sciences atas permintaan kongres AS.

Kongres meminta akademisi untuk melakukan pengkajian, setelah astronom tidak bisa menghilangkan kemungkinan asteroid disebut Apophis akan jatuh ke bumi dan menimbulkan efek besar pada 2036 mendatang.

Apophis ditemukan pada 2004 sekitar 17 juta mil dari bumi dan arahnya akan melewati orbit planet bumi pada 2029 dan kembali tujuh tahun kemudian. Pengamat mengatakan asteroid yang berasal dari sisa kelahiran tata surya itu memiliki lebar 1.000 kaki dan berat 50 juta ton.

Setelah pengamatan lebih lanjut, astronom melaporkan lintasan asteroid tidak akan berbahaya pada 2029, tapi tetap saja ada kemungkinan satu banding 44.000 akan jatuh ke bumi pada 13 April 2036.

"Perubahan kecil pada jalur Apophis bisa membuat perubahan akan jatuh ke bumi atau tidak," kata Jon Giorgini pengamat planet di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California.[ito

Apa jadinya jika sebuah Asteroid berukuran raksasa menghantam bumi mungkin ke hancuran akan terjadi di mana-mana. Apakah ini yang menjadi kiamat dari bumi kita ?

Jika batu raksasa luar angkasa ini benar menghantam Bumi, jutaan orang akan mati, meskipun ada beberapa yang selamat. Asteroid ini memiliki lebar 140 meter. Sebagai catatan asteroid yang pernah memusnahkan dinosaurus memiliki lebar 14,4 km.

Namun Nasa memiliki cara tersendiri untuk mengakal Asteroid  cara yang pertama menggunakan satelit yang mampu menghasilkan gravitasi ekstra untuk mengarahkan asteroid ini sejauh beberapa juta tahun cahaya,  sedangkan cara yang kedua menembakkan satelit ke batu luar angkasa itu untuk menimbulkan efek yang sama.

Nasa juga memikirkan cara dengan menembakan bom nuklir ke Asteroid namun yang di khawatirkan akan terjadi hujan batu yang cukup banyak ke bumi mungkin ini juga akan membahayakan bumi.

Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Asteroid Raksasa Tabrak Bumi 2036 ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2012/03/asteroid-raksasa-tabrak-bumi-2036.html

Bookmark and Share