Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Euro 2012

Posted by Hello Word on Sunday, June 10, 2012

Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Euro 2012 -  Dalam lanjutan Grup C kualifikasi EURO 2012 tadi malam yang mempertemukan antara Spanyol vs Italia menyajikan pertandingan berkualitas dan sarat gengsi yang membuat saya sebagai penulis hampir tidak dapat mengedipkan mata sedikitpun saat menyaksikannya. Skor berkesudahan 1-1 untuk kedua tim.

Pada pertandingan kali ini Spanyol sama sekali tidak menurunkan satu orang pun juru gedor (Striker) yang dimilikinya. Torres, Llorente, dan Negredo tanpa disangka-sangka hanya duduk di bangku cadangan.  Saat kick-off dimulai Spanyol langsung mengambil alih serangan namun masih bisa digagalkan oleh tangguhnya pertahanan Italia yang dikomandoi oleh Chiellini. Italia bukannya tanpa perlawanan, strategi bertahan yang mereka terapkan justru kerap kali membuat Spanyol kerepotan ketika menghadapi serangan balik yang mereka lakukan. Namun hingga akhir babak pertama skor masih samakuat 0-0.

Saat dimulainya babak ke dua, Spanyol masih mengambil alih permainan namun peluang yang mereka miliki masih saja kandas oleh pertahanan Italia. Pada menit ke 55 Italia menarik keluar Mario Balotelli dan memasukkan Antonio Di Natale. Dan berselang 5 menit setelah dimasukkan, Di Natale berhasil menjebol gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas pada menit ke-60, setelah memanfaatkan umpan Andrea Pirlo dari lini tengah. Dengan tenang Di Natale berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Iker Casillas. Skor 1-0 untuk Italia.

Spanyol seperti tersengat dan mulai bangkit. Baru 4 menit setelah gol Di Natale, Cesc Fabregas menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-64, setelah menerima umpan matang dari David Silva yang bekerja sama dengan Iniesta. Skor berubah menjadi 1-1.

Spanyol mulai bersemangat untuk memenangkan pertandingan ini. Bola masih terus dalam penguasaan mereka, dan sesekali Italia membalas lewat serangan balik. Merasa kurang tajam karena memang dari awal Spanyol tidak menurunkan satupun striker mereka, barulah pada menit ke-73 Del Bosque menurunkan Fernando Torres. Hadirnya Torres semakin menajamkan serangan Spanyol, Torres beberapa kali mendapatkan peluang matang, namun karena kekurang tenangan gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon masih aman dan sampai berakhirnya pertandingan skor tetap bertahan 1-1. Italia patut berterima kasih kepada Buffon yang menjadi penyelamat bagi timnya di pertandingan ini.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Euro 2012 ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2012/06/hasil-pertandingan-spanyol-vs-italia.html

Bookmark and Share