OTIK 4 Fakultas Sains danTenologi UIN SUSKA Riau

Posted by Hello Word on Monday, October 15, 2012

Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat. Kata-kata itu saya kutip dari sebuah hadits yang sampai saat ini menjadi pegangan dan motivasi saya untuk terus belajar dan belajar. Dalam perjalanannya saya akhirnya tertarik untuk memperdalam ilmu tentang IT. Maka dari itu saya memilih Sistem Informasi UIN SUSKA Riau sebagai jurusan tempat saya menuntut ilmu di bangku perkuliahan. Memang dalam menuntut ilmu itu diperlukan ketekunan dan kerajinan agar kita dapat menguasai bidang ilmu yang kita sukai tersebut.

 
Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau tempat saya bernaung memang memberikan semua yang saya butuhkan. Apalagi dengan akan diadakannya OTIK 4 Fakultas Sains danTenologi UIN SUSKA Riau. OTIK sendiri diadakan sekali setahun sejak diadakan pertama kali tahun 2009. OTIK merupakan olimpiade yang mempertandingkan beberapa macam perlombaan dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

OTIK 4 membagi beberapa macam perlombaan menjadi 2 kategori, yaitu untuk Pelajar SMU/SMK/MA/Sederajat dan Mahasiswa seperti saya. Sebagai tuan rumah saya menyambut baik perlombaan ini dengan ikut berpartisipasi dalam rangka menguji dan mengimplementasikan ilmu yang saya dapat di bangku perkuliahan. 

Sebagai generasi muda, kita harus dapat mengisi kemerdekaan yang kita peroleh dengan tidak mudah ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Anak muda harus memiliki kreatifitas, inovasi, dan kreasi yang akan menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang tersebut dimasa mendatang. Hal itulah yang melatarbelakangi munculnya OTIK ini seperti yang diutarakan oleh pak Benny selaku penyelenggara event besar ini.


Lewat ajang ini kita dapat menyalurkan bakat dan minat kita terhadap dunia teknologi informasi yang sebelumnya tidak dapat tersalurkan dengan baik. Ajang ini akan menjadi ajang unjuk gigi buat anda yang ingin menunjukkan kemampuan namun tidak ada sarana penunjang melakukan hal itu. Disinilah tempatnya anda dapat mengetahui siapa diri anda sebenarnya. Selain daripada itu OTIK 4 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau ini dapat mempertemukan anda dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat dengan anda. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk dapat saling bertukar pikiran bahkan menambah ilmu anda tentang teknologi informasi menjadi lebih dalam dan luas.

Baiklah, Sekian dulu ya informasi yang dapat saya sampaikan, dan mudah-mudahan acara ini dapat terselenggara dengan sukses nantinya. Untuk info lebih lanjut, anda dapat mengakses website resminya di otik.uin-suska.ac.id.


Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel OTIK 4 Fakultas Sains danTenologi UIN SUSKA Riau ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2012/10/otik-4-fakultas-sains-dantenologi-uin.html

Bookmark and Share