Posisi Tidur Yang Salah Berakibat Kulit Wajah Cepat Keriput

Posted by Hello Word on Monday, November 28, 2011

Semakin bertambah usia manusia semakin banyak permasalahan yang muncul terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Ya ibarat mesin semakin tua umurnya semakin banyak onderdil yang aus. Begitu juga kulit manusia terutama kulit wajah, keriput menjadi masalah yang muncul pada kulit wajah seiring dengan pertambahan umur.

Tentunya kita tidak akan menyerah begitu saja membiarkan keriput cepat muncul di wajah kita. Banyak yang bisa kita lakukan untuk memperlambat munculnya keriput di wajah kita, antara lain memperhatikan posisi tidur. Ternyata ada beberapa posisi tidur tertentu yang membuat kulit wajah kita cepat keriput, seperti :

   1. Posisi tidur terlentang merupakan posisi yang terbaik dibandingkan   dengan posisi tidur menyamping atau tengkurap, karena pada posisi tidur menyamping atau tengkurap akan banyak permukaan kulit wajah kita yang bergesekan dengan bantal dan hal ini akan mempercepat munculnya keriput di wajah. Apabila kita suka dengan posisi tidur tengkurap atau menyamping makan upaya yang bisa kita lakukan adalah menyarungi bantal dengan kain satin yang halus. Tekstur yang halus akan mengurangi risiko munculnya       kerutan di wajah.

   2. Usahakan pada saat tidur posisi kepala lebih tinggi dari jantung, sehingga ketika bangun mata tidak terlihat bengkak karena terjadinya penumpukan cairan disekitar mata.

   3. Jangan minum atau makan yang mengandung kafein seperti coklat atau kopi pada saat 3-5 jam sebelum berangkat tidur. Hilangkan kebiasaan minum alkohol sebelum tidur. Semua itu akan membantu kita memperoleh tidur yang lebih nyenyak.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Posisi Tidur Yang Salah Berakibat Kulit Wajah Cepat Keriput ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/posisi-tidur-yang-salah-berakibat-kulit.html

Bookmark and Share