Kecelakaan Maut di Cisarua Bogor

Posted by Hello Word on Friday, February 10, 2012

Ilustrasi
Kecelakaan Maut Cisarua- Berita tidak menyenangkan kembali muncul dari kecelakaan maut yang terjadi di Cisarua Bogor tadi malam tepatnya pukul 18.25. Kecelakaan bus Karunia bhakti dan belasan kendaraan di kawasan Cisarua Puncak ini mengakibatkan korban tewas berjumlah 14 orang (2 orang belum teridentifikasi).

Berikut Ini Nama Korban-Korban Yang Tewas Pada Peristiwa Tersebut :
1. Hasan Ansyori warga Cianjur, Jabar
2. Lili Tifah warga Ciledug, Tangerang, Banten
3. Duduh Suparman warga Cheurang, Cipanas, Bogor
4. Piyat, warga Cibuntu Garut, Jabar
5. Ny Isah, pemilik warung bakso Ojo Lali, yang dilindas bus Karunia Bakti
6. Dadang Suherlan warga Malangbong, Garut, Jabar
7. Ihin Solihin karyawan PT Melco Indah
8. Solahudin warga Citeureup, Bogor, Jabar
9. Dede Zaenudin warga Cibeubeur, Cianjur
10.Afif warga Babakan Caringin, Karangtengah, Cianjur, Jabar
11.Nurul Iman, Garut
12.Dedah
13.Belum teridentifikasi ( Mr.X )
14.Belum teridentifikasi ( Mr.X )

Pada informasi yang saya update pukul 00.30 saat ini diketahui 47 orang luka-luka.Dan 10 diantaranya telah dirujuk ke Rumah Sakit Centra Medika, 4 orang dirujuk ke rumah sakit Cisarua,ada juga sebagian yang sudah bisa pulang. dan sisanya dirawat dirumah sakit pada saat ini.

Korban yang luka-luka rata-rata mengalami patah tulang, dan cidera akibat benturan keras di kepalanya.

Pihak Jasa Raharja saat yang ditemui di rumah sakit nampak sedang mendata dan mencari dokumen dari para korban untuk menyantuni mereka. Saat diwawancarai mereka menyebutkan bahwa korban luka-luka akan dijamin pihak jasa raharja sebesar 10 juta. Sedangkan bagi keluarga korban yang ditinggalkan akan diberi santunan sebesar 25 juta. 

KRONOLOGI KEJADIAN
Berikut kronologi kecelakaan bus Karunia Bhakti yang menghantam belasan kendaraan bermotor, warung bakso dan kemudian nyungsep di halaman sebuah villa yang tak jauh dari kawasan wisata Taman Safari, Cisarua, Puncak. melibatkan dua bus dan 12 kendaraan lainnya serta tiga sepeda motor. Totalnya 17 kendaraan terlibat pada kecelakaan maut yang merenggut 14 nyawa dan 47 luka-luka.

Berikut Daftar Kendaraan Yang Terlibat Kecelakaan Maut:
1 Mitsubihsi APV (B8539MV)
2 Colt bak terbuka (F8641UN)
3 Kijang (D1582DF)
4 Colt bak terbuka (F8172WP)
5 Angkot (F1928LO)
6 Toyota Avanza (B1536SKB)
7 Nissan Grand Livina (F1472HD)
8 Bus doa ibu (Z7588HB)
9 Bus karunia Bhakti
10Mitsubisi Pajero Sport (F 1481 SJD)
11Angkot (F 1974 FD)
12Tiga sepeda motor

Bus Karunia Bhakti berangkat dari Garut dengan tujuan Jakarta. Bus diduga mengalami rem blong, tepatnya di sekitar kawasan Hotel Green Safari atau sekitar 300 meter dari gerbang pintu keluar Taman Safari.

Bus terus melaju kencang. Di dekat sebuah tikungan, muncul bus Doa Ibu dari arah berlawanan. Karena posisinya sudah di tengah, tabrakan pun tak terelakkan. Bagian kanan bus Doa Ibu tertabrak hingga belakang. Diduga, banyak korban di dalam bus Doa Ibu.

Meski demikian, bus Karunia Bhakti terus melaju tanpa kendali. Sebuah warung bakso di sebelah kanan jalan bernama Ojo Lali pun di hantam bus tersebut. Warung bakso hancur berantakan dan pemilik warung bakso tewas tertabrak bus.

Bus pun terus meluncur sehingga nyungsep di sebuah villa yang lokasinya di  bawah. Posisi Bus Karunia Bhakti nungging dengan kepala di bawah dan ekor di atas.

Saat evakuasi dilakukan, banyak penumpang yang tertumpuk di bagian bawah kepala bus tersebut.

Demikian informasi terkini yang dapat saya sampaikan. Saya pribadi turut berduka cita atas korban yang meninggal pada peristiwa tersebut. Sangat miris hati ini melihat banyaknya kecelakaan-kecelakaan di jalan raya pada akhir-akhir ini. Siapa yang sebenarnya mesti bertanggung jawab ? Akankah kejadian seperti ini harus selalu dan selalu kita lihat ? Cukuplah ini kejadian terakhir ! Mari bersama-sama kita benahi lalu lintas di Indonesia agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.


Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Kecelakaan Maut di Cisarua Bogor ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://arisfourtofour.blogspot.com/2012/02/kecelakaan-maut-di-cisarua-bogor.html

Bookmark and Share