Foto Kondisi Pesawat Cessna yang Jatuh di Ciremai

Posted by Hello Word on Tuesday, November 29, 2011

Kondisi Cessna 172 Skyhawk milik PT Nusa Flying International School hancur. Seperti tampak dalam foto yang didapatkan detikcom dari Tim Humas Polda Jabar, reruntuhan pesawat berada di sebuah lereng.

Dalam foto itu yang diperoleh detikcom, Selasa (29/11/2011) itu, tampak beberapa anggota tim evakuasi berada di sekitar pesawat Cessna tersebut. Mereka akan melakukan evakuasi terhadap 3 jasad awak pesawat yang ditemukan di kokpit dalam kondisi bertumpukan.

"Pesawat diduga menabrak tebing di sekitar Kawah Burung di Ciremai," kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Martinus Sitompul.

Untuk menuju lokasi harus menempuh waktu sekitar 6 jam dari desa terdekat di Argapura, Majalengka. Serpihan pesawat juga tercecer di beberapa lokasi.

Pesawat Cessna C 172 Skyhawk hilang kontak pada Rabu (16/11/2011). Saat itu, pesawat tinggal landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melakukan training cross country pada pukul 07.40 WIB. Direncanakan, pesawat akan mendarat di Lanud Cakrabuana, Cirebon. Namun, pesawat lantas hilang kontak saat di udara. Pesawat ditemukan pada Senin (28/11) pagi.

Berikut nama-nama awak pesawat beregister PK-NIP yang menjadi korban:

1. Kapten Partogi Sianipar (25). Instruktur. Alamat Jl Lamsirih 9, Jatibening       Baru, Pondok Gede, Jaktim.
2. Muhammad Fikriansyah (18). Siswa penerbang. Alamat Jl Poltangan, Pejaten     Timur, Pasar Minggu,             Jakarta Selatan (Jaksel).
3. Agung Febrian (30). Siswa penerbang. Alamat Kompleks Taman Bukit        Permai, Bintaro, Pesanggrahan,      Jaksel.
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Foto Kondisi Pesawat Cessna yang Jatuh di Ciremai ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/foto-kondisi-pesawat-cessna-yang-jatuh.html

Bookmark and Share