Pesawat Jatuh di Arizona Akibatkan 6 Orang Tewas

Posted by Hello Word on Tuesday, November 29, 2011

Enam orang, tiga di antaranya anak-anak usia 5-9 tahun, diduga kuat tewas setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh menabrak gunung di Negara Bagian Arizona, AS, Rabu (23/11/2011) petang atau Kamis (24/11/2011) pagi WIB. Pesawat tersebut jatuh dan langsung meledak menimbulkan bola api raksasa.

Beberapa saksi mata mengatakan, pesawat berbaling-baling ganda tipe Rockwell Aero Commander 690 (AC-69) tersebut jatuh di Pegunungan Superstition (yang berarti "takhayul") dekat Apache Junction, Arizona, sekitar 64 kilometer sebelah timur kota Phoenix, sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

"Apinya sampai menerangi kawasan pegunungan itu," tutur Kevin Cunningham (44), warga Apache Junction yang melihat saat bola api akibat kecelakaan tersebut muncul.

Pihak berwenang mengatakan ada enam orang dalam pesawat tersebut, yakni tiga anak kecil dan tiga orang dewasa, termasuk pilot dan teknisi pesawat. "Kami hanya tahu ada enam orang di dalam pesawat. Melihat kondisi kecelakaan dan lokasi kejadiannya, kecil kemungkinan ada yang selamat," tutur Elias Johnson, juru bicara Kantor Sheriff Pinal County.

Regu penyelamat mengalami kesulitan mencapai lokasi kecelakaan yang terletak di dinding pegunungan yang curam. Mereka baru menemukan jasad seorang anak kecil dan roda pesawat.

Laporan-laporan awal mengindikasikan pesawat tersebut berangkat dari kota Safford menuju Falcon Field di Mesa, Arizona, untuk menjemput tiga anak-anak pulang dalam rangka liburan Thanksgiving. Pesawat jatuh dalam perjalanan pulang ke Safford di Arizona tenggara.

Juru bicara Badan Penerbangan Federal AS (FAA) Allen Kenitzer mengatakan, pesawat Rockwell AC-69 itu terdaftar sebagai milik perusahaan Ponderosa Aviation Inc. di Safford. (AP/AFP/CNN/DHF)
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Pesawat Jatuh di Arizona Akibatkan 6 Orang Tewas ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/pesawat-jatuh-di-arizona-akibatkan-6.html

Bookmark and Share