Peringkat Taufik Hidayat Semakin Merosot

Posted by Hello Word on Friday, November 25, 2011

Peringkat dunia tunggal putera Indonesia Taufik Hidayat pekan ini makin merosot dan berada di posisi sembilan.

Taufik yang baru saja tersingkir di babak kedua China Terbuak Superseries Premier di Shanghai pekan ini, merosot satu tingkat dibandingkan peringkatnya pekan lalu. Posisinya digeser oleh pemain asal China, Du Pengyu yang kini menempati peringkat delapan.

Seiring dengan prestasinya yang memburuk, peringkat Taufik Hidayat mmemang semakin merosot. Pada akhir Mei lalu, ia masih menempati peringkat dua di bawah  pemain Malaysia Lee Chong Wei. Namun sejak Juni  peringkatnya terus menggelinding hingga menempati peringkat sembilan pekan ini.

Namun peringkat Taufik masih di atas pemain-pemain Indoeseia lainnya. Simon Santoso kini berada di peringkat sebelas, diikuti Tommy Sugiarto (peringkat 19)  Dionysius Hayom Rumbaka di peringkat 25, Alamsyah Yunus (31), Andre Kurniawan Tedjono (peringkat 62) dan Sony Dwi KUncoro (peringkat 70).

Pemain China, Lin Dan menyodok ke peringkat dua dengan menggeser rekan senegaranya Chen Long ke posisi tiga. Sementara posisi puncak masih dikuasai oleh jago Malaysia, Lee Chong Wei.

Sementara di  ganda putera, peringkat juara Olimpiade, Markis Kido/Hendra Setiawan juga melorot dua tingkat. Kido/hendra kini berada di peringkat 10, turun dua tingkat dibanding pekan lalu. Sementara dua ganda putera lainnya, bertahan di 10 ebsar yaitu Bona Septano/Muhammad Ahsan (peringkat 6) dan Alvent Yulianto/Hendra AG di peringkat delapan.

 
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Peringkat Taufik Hidayat Semakin Merosot ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/peringkat-taufik-hidayat-semakin.html

Bookmark and Share