Robot Ini Mampu Bersepeda 2 Roda

Posted by Hello Word on Tuesday, November 29, 2011

Dalam pameran terbesar robot internasional iRex 2011, Robot mungil yang sedang mengayuh sepedah dengan 2 roda menjadi perhatian pengunjung. Adalah Masahiko Yamaguchi aka Dr. Guero dari Jepang yang menciptakan robot pesepedah ini.

Dikutip dari Cnet, Dr. Guero memodifikasi Robot Kondo Kagaku KHR-3HV dengan merubah sistem serta motherboard di dalamnya. Dr. Guero menambahkan piezoelectric yang mampu menganalisa kemiringan sudut. Dilengkapi dengan Sepedah mini tanpa Rem yang dibuatnya sendiri, Robot Primer-V2 akhirnya bisa mengendalikan sepedah dengan seimbang.

Primer-V2 yang digerakkan dengan Remote mampu mengayuh pedal sepedah, membelok-belokkan sesuai arah yang dikendalikan di remote dan berhenti dengan menurunkan satu kaki untuk menyangga layaknya orang yang sedang bersepeda.

Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Robot Ini Mampu Bersepeda 2 Roda ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://arisfourtofour.blogspot.com/2011/11/robot-ini-mampu-bersepeda-2-roda.html

Bookmark and Share